Dewan Pengawas Syariah

Dewan Pengawas Syariah

TAF Syariah diawasi oleh 3 anggota Dewan Pengawas Syariah yang ditunjuk oleh Pemegang Saham sebagaimana direkomendasikan oleh Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia. Mereka memiliki peran untuk memastikan bahwa semua produk, layanan, dan kegiatan operasional berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip syariat Islam.

Dr. H. Hasanuddin, M.Ag
Chairman
Ketua, 58 tahun. Warga Negara Indonesia. Menjabat sebagai Ketua DPS TAF Syariah sejak 2013. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Pelaksana Harian Dewan Syariah Nasional (BPH – DSN), Anggota Komite Akuntansi Syariah (KAS) – IAI (2006) dan Dosen Fakultas Hukum dan Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Beliau memperoleh gelar Sarjana Hukum Islam pada tahun 1989, Master of Islamic Law pada tahun 1997, serta Doktor dalam studi Pengkajian Syariah dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Drs. H. Basri Bermanda, MBA.
Member
Anggota, 75 tahun. Warga Negara Indonesia. Menjabat sebagai Anggota DPS TAF Syariah sejak 2013. Saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi Hukum dan Ham Majelis Ulama Indonesia.

Beliau memperoleh gelar Master of Business Administration dari Jakarta Institute of Management Studies.
Dra. Hj. Siti Ma’rifah, MM, MH.
Member
Anggota, 52 tahun. Warga Negara Indonesia. Menjabat sebagai Anggota DPS TAF Syariah sejak 2013. Saat ini menjabat sebagai anggota Badan Pelaksana Harian Bidang Industri Bisnis dan Ekonomi Syariah DSN-MUI.

Beliau memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Universitas Krisnadwipayana pada tahun 1999, gelar Master of Economics dari Unitama Jagakarsa pada tahun 2003, gelar Master of Law dari Universitas Krisnadwipayana pada tahun 2010, dan gelar Doktor dalam studi Hukum dari Universitas Krisnadwipayana pada tahun 2013.